Senin, 30 September 2013

Scene on Three #1

Sekarang tanggal 30. Ada meme pas buat tanggal 30 sekarang, yaitu Scene on Three yang host-nya adalah Bacaan Bzee. Kalau pengen tahu, klik button ini:

My First "Scene on Three"

Ada scene dari bacaan yang menurutku leaves a remark (sampai sekarang masih inget walaupun baca bukunya udah lama).. check this out:
"Bagian pertama berbunyi, 'Little Bo Peep kehilangan domba dan tidak tahu ia harus dicari di mana. Hubungi Sherlock Holmes!' Kalian merasa ada sesuatu yang aneh pada pesan itu?" kata Jupiter.
"Ya -- Sherlock Holmes kan sudah mati," kata Pete.
"Dia belum pernah hidup, tolol," tukas Bob. "Dia kan cuma tokoh karangan belaka. Jadi tidak mungkin bisa dihubungi."
Dalam scene ini melibatkan Jupiter Jones, Pete Crenshaw, dan Bob Andrews, dari Alfred Hitchcock & Trio Detektif dalam kisah Misteri Nuri Gagap yang ditulis oleh Robert Arthur (1964). Scene ini bikin ketawa secara spontan gara-gara komentar langsung Bob dan jawaban innocent Pete.

Sherlock Holmes memang salah satu karakter kisah yang terkenal, sampai-sampai dikira benar-benar 'hidup'. Kisahnya sendiri melegenda sepanjang masa, dari pertama booming jaman dulu sampai sekarang ceritanya masih tetap dibaca, mungkin bahkan masih tetap awet hingga tahun-tahun mendatang. Ada memang, beberapa karakter fiksi yang memang favorit, punya banyak penggemar sampai dikira benar-benar 'hidup', bahkan lebih tenar daripada penulisnya. Berarti memang penulisnya betul-betul jempolan sampai bisa menciptakan karakter fiksi yang melegenda dan menjadi inspirasi banyak tulisan dan karya lain. Sir Arthur Conan Doyle memang hebaatt (^_^).

Bagi yang pengen berbagi scene favorit dalam bacaan, bisa langsung meluncur ke sini. Ini caranya berpartisipasi:
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

4 komentar:

  1. Kadang juga sebagai pembaca suka terpukau dengan kemampuan penulis novel atau buku yang mampu bener-bener menghidupkan tokohnya. Serasa tokoh itu ada di kehidupan ini atau terkadang kita yang jadi tokoh itu.^_^.
    Ketawa lihat komentar polos Pete,. xD
    Salam kenal.

    BalasHapus
  2. hahaa, iya.. salam kenal juga (^_^)

    BalasHapus
  3. Hihi, bener, dan penggemar Sherlock Holmes itu sejak dulu memang 'gila', sampai2 saat penulisnya 'membunuhnya', mereka melancarkan aksi protes dan akhirnya Holmes dihidupkan kembali :')
    Selamat datang di scene on three :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...