Rabu, 18 September 2013

Wishful Wednesday #2

Beberapa hari ini menyelesaikan buku dengan tema serupa, yaitu fantasi. Kebetulan juga, buku yang dibaca berseri. Terkadang gemes kalau ternyata buku yang dibaca berseri dan jelas banget pengen baca semua serinya.

Wishful Wednesday #2

Dan, buku yang ingin aku baca serinya adalah:

Seri buku Skulduggery Pleasant!
#1 Skulduggery Pleasant
Sinopsis:
Gordon, paman Stephanie, adalah penulis novel horor fiksi. Setidaknya itu yang Stephanie pikir, sampai Gordon meninggal dan mewariskan rumahnya pada Stephanie. Kemudian Stephanie menemukan bahwa buku-buku Gordon mungkin memang horor, tapi tidak benar-benar... yah, fiksi.
 
Terlempar masuk ke dunia vampir, penjahat, dan para Manusia Hampa yang mengerikan, Stephanie mendapatkan bantuan dari seseorang yang tidak lazim: Skulduggery Pleasant, kerangka penyihir mati yang suka melontarkan komentar-komentar sarkastis. Saat kekacauan terjadi, Stephanie beruntung karena ia bukan gadis dua belas tahun biasa---dan Skulduggery beruntung karena ia sebenarnya sudah mati.
 
Apakah kejahatan akan menang? Apakah Stephanie dan Skulduggery akan berhenti cekcok cukup lama untuk menyelamatkan dunia? Satu hal yang pasti: orang-orang jahat itu tidak tahu apa yang akan menimpa mereka. Karena Skulduggery dan Stephanie suka mencari masalah, terutama dengan orang-orang jahat.

#2 Bermain Api
Sinopsis:
Dunia kembali terselamatkan setelah kematian Serpine. Setidaknya itu menurut Valkyrie dan Skulduggery, sampai mereka mengetahui Baron Vengeous yang tersohor melarikan diri dari penjara. Bersamaan dengan itu vampir dan para Yang Tertular bermunculan di seluruh Irlandia.

Valkyrie dan Skulduggery tahu Vengeous mengincar baju besi Lord Vile. Baju besi itu akan memberikan kekuatan bagi sang baron untuk membangkitkan Grotesquery dan memanggil kembali para Sosok Tanpa Wajah.

Namun masih ada satu bahan yang kurang: darah Tetua yang dimiliki Valkyrie. Vengeous dan kawanannya pun memburu Valkyrie. Tentu saja Skulduggery tidak membiarkan sahabatnya menjadi bulan-bulanan sang baron. Hanya saja mereka tidak menyangka ancaman yang mereka hadapi kali ini jauh lebih berbahaya.

Ini buku unik banget ceritanya menurutku. Penulisan 'pace'nya cepet banget, penuh action, dan karakternya orisinil. Sayangnya, sekali baca tahu-tahu udah seri nomor 3, jadi lumayan ketinggalan. Buku Skulduggery Pleasant yang pengin kubaca terutama seri sebelumnya, yaitu pertama dan kedua yang juga sudah diterjemahkan. Dari hasil browsing, seri Skulduggery Pleasant sudah sampai buku nomor 7, tapi yang diterjemahkan baru sampai buku ketiga (setahuku sih, demikian. Tolong dikoreksi kalau salah). Nah, demikianlah Wishful Wednesday-ku yang kedua yang masih berkutat dengan buku fantasi :D

Buat yang mau ikutan langsung aja cap cuss ke sini. Berikut adalah 'cara kerja'nya:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

2 komentar:

  1. aku baru punya yang ke1 nih tapi belom dibaca...ada berapa seri ya? harus buru2 ngelengkapin nih :D semoga tercapai ya...

    BalasHapus
  2. wah, asik dong mbak :) klo udh dibaca di-review yaa..
    kyknya sementara yg asli smpe 7, tpi yg diterjemahin bru smpe 3..
    iyaa mbak, pengen baca semua serinya.. hehehee

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...