Sabtu, 23 November 2013

Scene on Three #3

Sudah lama belum posting Scene on Three lagi. Berhubung ada scene yang bikin aku 'trenyuh' alias terharu, aku mau membaginya disini. Scene ini diambil dari buku Liesl & Po karya Lauren Oliver dan melibatkan percakapan antara Liesl si gadis kecil dan Po teman hantunya.

"Aku lupa mengucapkan terima kasih," kata Liesl akhirnya.
Po bekerjapan. "Terima kasih?" ulangnya. "Apa itu?"
Liesl merenung. "Itu berarti, Kau istimewa," katanya. "Itu berarti, Aku tak bisa melakukannya tanpamu."

Uuhh, so sweet... Po si hantu yang tak mengerti arti terima kasih membuat Liesl menjelaskannya. Ucapan terima kasih itu sederhana banget lho, bahkan orang mungkin mengucapkannya sambil lalu. Tapi begitu baca scene ini jadi sadar kalau terima kasih itu besar sekali artinya. Hal itu menunjukkan penghormatan kepada orang yang telah memberikan bantuan dan menyiratkan kerendahan hati si pengucap. Terima kasih adalah magic word yang bisa meluluhkan rasa kesal dan sebal. Bayangkan kalau kau menolong orang dan sebagai akibatnya kau menjadi capek, habis itu kau jadi mudah marah karena sebal. Tapi begitu mendengar orang yang kau tolong berterima kasih, bagaimana rasanya? Hati jadi adem, lega, dan puas. Terima kasih merupakan hadiah besar dan berarti untuk menghapus rasa lelah.

Mau ikut Scene on Three? Caranya gampang:
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

4 komentar:

  1. Terima kasih Hani sudah ikut meramaikan Scene on Three lagi :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeey, sama-sama :) suka deh sama scene on three, tpi ni udah lama absen.. mau aktif lagi deh.. hehee :D

      Hapus
  2. gua kadang juag suka merhatiin, dari sekian banyak orang yang naik dan turun dari lift, hanya segelintir aja yang keluar sambil mengucapkan terima kasih :D jangankan kepada petugas yang memang ditempatkan untuk 'menjaga' lift, buat orang yang dengan sengaja menekan tombol "open" sampai semua orang keluar aja, cuek aja pada keluar tanpa merasa perlu berterima kasih, seakan2 memang udah 'tugas' orang itu untuk menekan tombol itu sampai kita keluar :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, bikin introspeksi juga nih, jangan sampe lupa ucapin terima kasih, karena walaupun simpel, itu penting :D

      makasiih, udah berkunjung yaa.. :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...