Jumat, 18 November 2016

Semester Pertama di Malory Towers oleh Enid Blyton

Semester Pertama di Malory Towers (Malory Towers, #1)Semester Pertama di Malory Towers by Enid Blyton
My rating: 3 of 5 stars
Alih Bahasa: Djokolelono
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama (1984)
Paperback, Edisi Bahasa Indonesia, 248 hlm.

Blurb:
DARRELL RIVERS mulai bersekolah di Malory Towers sekolah berasrama di tepi pantai, khusus untuk anak perempuan, di mana tenis dan renang merupakan kegiatan utama. Dengan cepat ia bisa menyesuaikan diri, memperoleh beberapa teman baru, termasuk Alicia yang nakal tapi cerdas dan gemar melakukan berbagai muslihat untuk menjebak guru-gurunya. Tetapi dalam semester pertamanya Darrel tidak selamanya gembira.

Banyak persoalan pelik yang harus dihadapinya : sifatnya yang suka tak bisa mengendalikan diri bila marah, sikap Sally Hope yang aneh, dan godaan keterlaluan terhadap Mary Lou.

Review:
Buku ini dulu punya tantenya Hani, yang kemudian diwariskan ke Hani. Sekarang yang baca nggak cuma Hani tapi adik-adik Hani juga. Sebetulnya Hani sudah lama bacanya, dan baca ulang pun sudah berkali-kali, tapi Hani sedang dalam mood ingin bernostalgia. Hani kira buku pertama dan keduanya sudah terbit review-nya di blog ini, tapi ternyata belum. Padahal buku ketiga dan keempatnya sudah terbit review-nya. Hehehee..

Yah, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, kan?

Tokoh utama seri Malory Towers ini adalah Darell Rivers. Malory Towers adalah sekolah asrama khusus putri yang berada di daerah Cornwall di Inggris Raya sana. Murid-murid paling muda berumur 13 tahun. Buku ini bercerita tentang semester pertama Darell masuk sekolah itu.

Hani Sukaaa banget sama Darell yang jujur, Alicia yang kocak, dan Sally yang kalem dan bijaksana. Kocaknya khas anak-anak. Kehidupan anak-anak di sekolah asrama khusus cewek yang seru, khas anak sekolahan, tapi nggak ada cinta-cintaannya.. Yaa iyalah, kan khusus cewek..

Karena ditujukan untuk anak-anak, ceritanya sangat simpel. Bahasanya jelas. Terjemahannya juga enak. Tapi kalau dibaca sekarang rasanya bahasanya agak kaku kalau untuk anak. Yah, namanya juga buku lama, dulu terbit pertama di Indonesia tahun 1984. Mungkin versi cetak ulangnya lebih luwes. Walaupun begitu, seri Malory Towers ini adalah seri cerita anak perempuan sepanjang masa.

View all my reviews

2 komentar:

  1. Salah satu buku yang menemani masa mudaku #merasatua
    Udah direcover kenapa masih sudah dicari ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, rasanya pengen balik ke masa sekolah lagi.. hehehee..
      mungkin peminatnya banyak kak, jadi susah dicari.. coba cari di toko buku online juga :D

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...