Sabtu, 31 Desember 2016

[Posting Bareng BBI 2016: Desember] My Year 2016 in Books #BBITopChoice


Halo!

Tidak terasa akhirnya tahun 2016 berlalu juga. Apa saja yang sudah terlewat ya? Hani akan berbagi tentang bacaan yang sudah Hani habiskan selama tahun 2016. Sebetulnya bacaan ini terangkum di Goodreads (kunjungi link-nya di sini), tapi Hani juga akan berbagi di sini! Yeay!

Tahun 2016 Hani memasang target bacaan 35 buku. Sedikit kalau dibandingkan dengan teman-teman Hani yang betul-betul kuat baca banyak buku. Tapi Hani bersyukur bisa membaca buku segitu selama setahun. Lebih bersyukur lagi kalau hampir semua buku yang Hani baca tahun 2016 sudah di-review. Hehehe...

Sebetulnya masih ada banyak buku yang sudah dibaca, Hani hitung ada 16 buku yang sudah dibaca, tapi sengaja tidak Hani masukkan daftarnya di Goodreads. Soalnya Hani belum siap untuk me-review-nya. Hani biasanya memasukkan bacaan di Goodreads kalau sudah siap di-review. Walaupun begitu, Hani sudah punya contekan poin-poin dan catatan review buku yang sudah Hani baca. Tunggu terbitnya tahun depan yaa.. Hani rencananya akan menerbitkan review-nya di tahun 2017.

Oke, tanpa berpanjang kata lagi, inilah daftar bacaan Hani tahun 2016!


















Harry Potter and the Cursed Child - Parts One and Two
Glass Sword
On the Way to the Wedding
It's in His Kiss
When He Was Wicked
Walking After You
Upper Fourth at Malory Towers
The Hollow Boy - Pemuda Berongga
Sudut Mati
Third Year at Malory Towers
Siwa: Kesatria Wangsa Surya
To Sir Phillip, With Love
Winter
The Viscount Who Loved Me
The Duke and I
Harry Potter dan Tawanan Azkaban
Harry Potter and the Chamber of Secrets - Harry Potter dan Kamar Rahasia
Cress
The Canterville Ghost
Purple Eyes





















































Trus, Hani juga mau berbagi tentang 5 Top Choice Read 2016 sebagai tema Posting Bareng BBI 2016. Ini PosBar terakhir tahun ini, nih. Hiks, sedih. Tahun ini ikut PosBar berapa kali ya? Yang yang jelas, berikut adalah list-nya:

Posting Bareng BBI 2016 Desember

5. Lockwood & Co. #3: Pemuda Berongga (The Hollow Boy)
Ini adalah buku dedemitan paling menegangkan yang Hani baca di tahun 2016. Buku ini paling sukses bikin Hani merinding tahun ini. Tahun depan kita lihat, buku apa yang bisa sukses bikin Hani merinding, ya?

4. The Lunar Chronicles #4: Winter
Ini adalah buku tertebal yang Hani baca di tahun 2016. Hampir 1000 halaman! Sebagai penutup kisah fantasi berseri, buku ini sangat memuaskan. Tahun depan jadi kepingin baca buku bantal lain lagi deh.

3. Red Queen #1: Red Queen
Buku pembuka sebuah serial ini adalah buku yang paling sukses bikin Hani sakit hati. Twist-nya sampai bikin Hani nyaris banting hape. Karakternya juga minta ditonjok. Tapi tetap saja, buku ini keren. Kalau kepingin merasakan sakit hati parah, silakan baca buku ini. Hahahaa... #evillaugh

2. Siwa: Ksatria Wangsa Surya
Ini buku mitologi paling keren yang Hani baca tahun ini. dan momen bacanya juga pas Hani sedang tergila-gila India. Ada serial televisi India yang sedang Hani sukai dan sering tonton. Tapi lama-lama membosankan. Serial televisinya maksud Hani, bukan bukunya. Hani masih menanti lanjutan cerita ini. Semoga bisa Hani baca tahun depan.

1. Harry Potter #8: Harry Potter and The Cursed Child
Buku ini adalah nostalgia terbaik yang Hani baca di tahun 2016. Selain itu, buku ini juga adalah bacaan naskah drama pertama yang pernah Hani selesaikan. Kalau kepingin merasakan pengalaman membaca naskah drama, baca buku ini, deh. Sensasinya berbeda dengan membaca novel.

Nah, itulah 5 Top Choice Read 2016 dari Sudut Buku Hani. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi. Selamat tinggal tahun 2016 dan selamat datang tahun 2017!


6 komentar:

  1. Kemarin berniat masukin SIWA juga ke daftar Top Choice, ee gak jadi karena inget ada satu buku yang dirasa lebih berkesan, heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak buku yang berkesan, jadi bingung milih juga.. kayaknya hampir semuanya berkesan.. hahahaa :D

      Hapus
  2. Aku belum berani baca Red Queen. Takut digantungin sama twist! xD
    Cinder juga belum baca.. nunggu kebeli semua serialnya.. :v

    Happy New Year, Hani! ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, klo Red Queen mending nunggu semua serinya terbit, dikoleksi trus baru dibaca.. Cinder juga.. biar nggak lama kegantungnya.. Hahahaa..

      Happy New Year juga! Semoga tahun depan lebih baik lagi.. ^^

      Hapus
  3. Suka baca hisrom juga ternyata 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru tahun kemaren pertama kalinya baca hisrom mba sulis.. hehehehee :D

      bacanya cepet sih, jadi lumayan buat tambah2 bacaan biar targetnya nyampe.. ^^

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...