Kamis, 03 Oktober 2013

Scene on Three #2

Eh, sudah tanggal 3 bulan Oktober. Tanggal muda saatnya gajian *ups*. Tapi yang jelas tanggal yang ada '3'nya adalah waktunya Scene on Three~!

Scene on Three #2

Nah, ada satu scene dari bacaan yang barusan aku selesaikan minggu ini yang membuatku jadi berandai-andai (sampai berhenti baca sebentar buat ngelamun.. hahaa). Ini dia:

Judge Gantry waited until it was dark early Sunday evening to go for a long walk. He lived in a few blocks from the courthouse, in an old house that had been handed down from his grandfather, himself a distinguished judge, and he often roamed the streets in the center of Strattenburg in the early mornings and in the late evenings.
Scene ini diambil dari Theodore Boone: Kid Lawyer oleh John Grisham (2010) yang melibatkan salah satu karakter dalam kisah itu yaitu Henry Gantry atau lebih sering disebut Judge Gantry karena pekerjaannya sebagai seorang hakim.

Waktu baca scene ini langsung berhenti sebentar. Kalau punya rumah deket tempat kerja enak kali ya, bisa jalan kaki aja nyampe ke kantor, atau sekolah, atau mana pun lah, deket dari mana-mana. Nggak usah ngeluarin kendaraan bermotor. Soalnya agak males juga, udah panas, polusi, bikin nggak nyaman karena pake kendaraan bermotor. Theo Boone sendiri kemana-mana naik sepeda. Keuntungan kemana-mana jalan kaki atau naik sepeda itu selain sehat juga gak perlu bingung nyari tempat parkir. Permasalahan di kampus sekarang ini lahan parkir makin sempit, jalan macet, polusi, bikin nggak betah. Karena permasalahan sehari-hari yang kualami itulah begitu baca scene ini rasanya jadi agak 'iri'.

Kalau mau ikut berpartisipasi, ini caranya:
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

2 komentar:

  1. iya, kadang2 kalo pas banyak kerjaan ngerasa perjalanan itu membuang waktu, apalagi kalo kena macet

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooh iyaa, macet itu bikin tegang saraf.. :|

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...