Rabu, 18 Mei 2016

Review & Giveaway: Purple Eyes oleh Prisca Primasari

Judul: Purple Eyes
Penulis: Prisca Primasari
Penyunting: Cerberus404
Proofreader: Seplia
Design Cover: Chyntia Yanetha
Penerbit: Inari (2016)
Edisi Bahasa Indonesia, Softcover 144 hlm.

Blurb:

Karena terkadang tidak merasakan itu lebih baik daripada menanggung rasa sakit yang bertubi-tubi

Ivarr Amundsen kehilangan kemampuannya untuk merasa. Orang yang sangat dia sayangi meninggal dengan cara yang keji, dia memilih untuk tidak merasakan apa-apa lagi, menjadi seperti sebongkah patung lilin.

Namun, saat Ivarr bertemu Solveig, perlahan dia bisa merasakan lagi percikan-percikan emosi dalam dirinya. Solveig, gadis yang tiba-tiba masuk dalam kehidupannya. Solveig, gadis yang misterius dan aneh.

Berlatar di Trondheim, Norwegia, kisah ini akan membawamu ke suatu masa yang muram dan bersalju. Namun, cinta akan selalu ada, bahkan di saat-saat tergelap sekalipun.

Review:
Pembunuhan berantai brutal terjadi di Trondheim, Norwegia. Hades, sang dewa kematian ditugaskan ke Bumi untuk mengurus pelaku pembunuhan itu. Ia mengajak asistennya, Lyre untuk membantunya. Hades dan Lyre menyamar sebagai Halstein dan Solveig. Mereka mendekati Ivarr, kakak salah satu korban. Ivarr adalah orang penting yang bisa menghentikan pembunuhan berantai di Trondheim.

Solveig merasa kesal karena pemuda itu, Ivarr, tidak bereaksi ketika membicarakan adiknya. Tidak ada kesedihan, binar kenangan, atau kemarahan. Hanya ada kata-kata datar dan ekpresi monoton dari wajahnya. Tidak ada senyum atau sekedar kerutan alis. Matanya yang biru-keungunan bersorot hampa. Ivarr sekaku patung lilin. Tapi Solveig harus bisa mendekati Ivarr, untuk menuntaskan misi yang ditugaskan Halstein padanya.

Ini pertama kalinya aku membaca karya Mbak Prisca Primasari dan aku dibuat meleleh karena kehangatan kalimat-kalimatnya dan adegan-adegannya yang penuh makna tanpa terkesan berlebihan. Pokoknya manis dari awal sampai akhir walaupun suasananya dingin dan suram. Rasanya cepat sekali aku sampai di lembar terakhir. Memang hanya sedikit halamannya, tapi ceritanya “penuh” dan menyeluruh. Seperti makan sepotong cake black forest dengan topping es krim, yang hanya dengan beberapa gigitan bisa merasa kenyang dengan rasa manis dan dingin yang tertinggal di lidah. Hmm, yummy

Suasana yang dingin dan suram langsung terasa di perkenalan karakternya. Hades dan Lyre, si dewa kematian dan asistennya, serta Ivarr, keluarga korban pembunuhan berantai yang kaku dan tertutup. Siapa yang nggak merasa suram dengan karakter-karakter yang diliputi kematian begitu? Ditambah lagi latar tempatnya di Norwegia pada musim dingin, dengan salju dan suhu udara minus 16 derajat. Brrr… Suhu minus 7 derajat saja aku sudah menggigil walaupun pakai baju lapis tiga dan jaket tebal. Ya, aku sudah pernah merasakan seperti apa suhu minus 7 derajat dan bersalju, dan hal itu membuatku iri pada Solveig yang nggak merasa dingin. ‘Kan aku bisa main sesuka hati di salju kalau nggak kedinginan… Hehehee…

Tapi kalimat-kalimat yang dengan lancar mengalir hangat dan manis dari adegan-adegannya, mampu membuat salju mencair. Aku juga dibuat “mencair” dan berkaca-kaca. Padahal dialog-dialog antar tokohnya sederhana lho, nggak ada yang berkesan norak. Sampulnya juga sederhana dengan warna dasar ungu yang menggambarkan judulnya, berkesan manis dan lembut.

Solveig dan Ivarr berjalan-jalan mengunjungi beberapa tempat favorit adik Ivarr di Norwegia, seakan aku juga ikut tour keliling negeri yang indah dan dingin itu bersama mereka. Mereka juga saling bertukar cerita tentang makhluk-makhluk dongeng dan cerita rakyat Norwegia yang menonjolkan kesan magis negeri itu, membuatku semakin meleleh saja. Nggak biasanya Hani gampang meleleh, biasanya 'kan lebih doyan yang pedih-pedih dan yang bikin senam jantung? Capek tahu, senam jantung melulu. Lagipula aku juga baru kena reading slump beberapa minggu lalu. Cerita ini lumayan buat mood boosting.

Di cerita ini aku juga dibuat penasaran dengan penyelesaian kasus pembunuhan berantainya, apakah Solveig, Ivarr dan Halsten alias Hades berhasil dan bagaimana mereka menyelesaikannya. Salut buat tangan ajaib Mbak Prisca yang bisa membuat cerita semanis dan “sekenyang” ini. I’m melting and satisfied *happily sighed*.

Giveaway:
Ada yang juga ingin merasakan kisah dingin-dingin-manis seperti black forest with ice cream ini? Atau penasaran dengan misi penuntasan pembunuhan berantai di Trondheim, Norwegia? Nah, ada satu eksemplar buku Purple Eyes persembahan Penerbit Inari untuk satu orang yang beruntung. Aturan mainnya sebagai berikut:
  1. Peserta adalah warga negara Indonesia atau berdomisili di Indonesia.
  2. Follow akun twitter @penerbitinari @priscaprimasari dan akunku @mahdiyanti.
  3. Share giveaway ini dengan hashtag #GAPurpleEyes dan mention ketiga akun di atas.
  4. Boleh juga follow blog Sudut Buku Hani melalui e-mail, Google+, atau Google Friend Connect, tapi tidak wajib.
  5. Tuliskan nama, akun twitter, alamat e-mail, dan jawaban dari pertanyaan berikut di kolom komentar:
Negara mana yang ingin kamu kunjungi pada saat musim dingin, dan apa alasannya?

Contoh: aku ingin ke Kanada, karena di sana ada sungai yang membeku saat musim dingin dan aku ingin ice skating di sepanjang sungai itu. 

Giveway berlangsung hanya dua hari, yaitu sampai 19 Mei 2016 pukul 23.59 WIB.

Jawaban paling kreatif dari satu orang yang terpilih akan mendapatkan satu eksemplar buku Purple Eyes persembahan Penerbit Inari. Selamat berimajinasi!

26 komentar:

  1. nama : Wening
    twitter : @dabelyuphi
    email : dabelyu_phi@yahoo.com

    aku ingin pergi ke Swedia, karena di sana ada The Swedish Ice Hotel yang seluruh bangunannya terbuat dari es. hotel yang dibangun sekali dalam setahun tersebut membutuhkan 4000 ton kubik es alami untuk membangun interior maupun eksterior bangunan. dan karena dibangun dari es, hotel tersebut hanya dibuka selama tiga bulan di musim dingin saja.

    selain itu, karena bahan baku bangunannya terbuat dari balok² es... hiasan dinding, patung, mau pun perabot di dalamnya bisa dibentuk sesuka hati para pembuatnya, dan tentu saja tiap tahun tidak akan sama bentuknya. The Swedish Ice Hotel juga menawarkan suasana magis saat kita masuk ke dalamnya, bisa dibayangin kalo masuk ke sana seperti masuk ke istananya Ratu Salju di buku Narnia kali ya :D tapi kayaknya kalo mau nginep di sana kudu hati² kalo bawa buku bacaan. bisa² buku kita jadi beku, terus kalo dibawa pulang terus mencair bisa rusak deh bukunya.

    BalasHapus
  2. Devi Ambar Wati
    @ivedvedi
    ivedvedi@gmail.com

    Korea Selatan, Seoul.
    1.Disana pada saat musim dingin, mengadakan festival yg dinamakan "ice fishing festival", boleh juga mengajak keluarga ke daerah sana. yg suka mancing seperti saya, boleh dicoba untuk kesana. Tempatnya di Hwancheon, selama kurang lebih 10 hari.... Wah pasti bakalan seru nih. dingin.. dingin.. berr... Hasil dari pandangannya pun dapat diolah, bisa di panggang maupun di goreng.. henmmm.. lezat nya...

    2.Sepanjang sungai hwanceon, terpasang lampu cantik dengan berbagai bentuk ikan. Ada yg panjangnya hingga 150 meter, dengan kerlap-kerlip nya pas malam hari... Huhhhh indah banget, berasa di dinding langit...
    Desa kecil Hwanceon, musim dingin disana memang tidak berlangsung lama... Tapi tidak menjadi masalah . yg penting bisa seru-seruan bareng bersama keluarga dengan memancing ikan di festifal ice fishing..

    BalasHapus
  3. Nama : Dhea Nur’Aini Rachmayanti
    Twitter : Dhedhea_98
    E-mail : dheanurainirachymayanti@gmail.com
    Negara yang paling ingin saya kunjungi yaitu Negara Perancis. Kareba di Negara ini banyak sekali terdapat tempat pariwisata yang menyenangkan untuk dikunjungi. Salah Satunya yaitu Menara Eiffel yang letaknya di Taman Champ de Mars, Paris,Perancis dan merupakan salah satu landmark paling terkenal di dunia. Selain itu Perancis memiliki iklim yang bersahabat maksudnya saat musim semi dan musim gugur iklimnya tidak terlalu membuat kulit menggigil. Sehingga adaptasinya lebih mudah. Sedangkan saat musim panas, cuacanya begitu cerah dan membuat banyak orang keluar rumah ingin menikmati hangatnya sinar matahari. Perancis juga memiliki warisan budaya yang berkualitas yang masih terpelihara hingga kini, seperti katedral, Loire Chateaux atau Mont St Michael. Dan jangan lupakan jika Perancis merupakan salah satu kiblatnya kuliner dunia. Kelezatan kulinernya karena dapat memanjakan lidah pecinta kuliner dunia. Perancis juga memiliki gunung es yang indah. Apa yang bisa dilakukan saat berada di gunung dan salju yang terlihat begitu tebal? Jawabannya tentunya bermain salju. Itulah kenapa banyak wisatawan yang ingin menjajal kegagahan trek ski yang cukup menantang adrenalin. Dan konon, Perancis menjadi salah satu destinasi ski terbesar di dunia. Dan Perancis punya Paris. Paris menjadi terkenal di dunia karena kepopulerannya sebagai kiblatnya fashion dunia. Apa yang mereka kenakan mungkin saja simple namun terlihat begitu elegan. Kemampuannya untuk mempadu-padankan warna menjadi ciri khas utama sehingga siapapun yang melihat langsung tertarik.

    BalasHapus
  4. Nama: Nurul Azmi
    Twitter: amy_moet
    Email: nurulazmi19@gmail.com

    Ada banyak tempat yang ingin aku kunjungi saat musim dingin, menikmati salju pertamaku.. tapi kalau memilih satu, aku memilih New Zealand.
    Menikmati musim dingin di Queenstown dengan naik kapal pesiar di danau Wakatipu yang pemandangannya luar biasa indah bak negeri dongeng.. pemandangannya serasa keluar dari lukisan; gunung berpuncak salju, hutan, air yang jernih. Berlayar disana akan terasa sangat magis. Mungkin akan muncul peri pohon atau pangeran tampan dari buku dongeng saking magisnya 😄

    BalasHapus
  5. Nama: Nurul Azmi
    Twitter: amy_moet
    Email: nurulazmi19@gmail.com

    Ada banyak tempat yang ingin aku kunjungi saat musim dingin, menikmati salju pertamaku.. tapi kalau memilih satu, aku memilih New Zealand.
    Menikmati musim dingin di Queenstown dengan naik kapal pesiar di danau Wakatipu yang pemandangannya luar biasa indah bak negeri dongeng.. pemandangannya serasa keluar dari lukisan; gunung berpuncak salju, hutan, air yang jernih. Berlayar disana akan terasa sangat magis. Mungkin akan muncul peri pohon atau pangeran tampan dari buku dongeng saking magisnya 😄

    BalasHapus
  6. Nurul Islamiyah
    @nurullislamiyah
    Nurulislamiiyah@gmail.com


    Negara mana yang ingin kamu kunjungi pada saat musim dingin, dan apa alasannya?

    Negara yang ingin saya kunjungi pada musim dingin adalah Inggris. Alasannya, saya hanya ingin mengamati dan menikmati bagaimana rasanya musim dingin di negara yang konon kaya akan seni, sastra, literasi dan budaya itu. Saya penasaran bagaimana melihat bekunya sungai Thames karena cuaca dingin di Inggris. Saya ingin menikmati pemandangan musim dingin di Inggris sambil menaiki London Eye. Saya juga ingin mengunjungi hangatnya Fitzrovia Lates di saat musim dingin. Mungkinkah keindahan Inggris dengan suasana khasnya dapat menghangatkan hati kendati musim dingin menerjang? Sepertinya saya harus berkunjung kesana untuk mengetahui jawabannya^^

    BalasHapus
  7. Hana fathimah
    @hanafathimah
    sanranhana@gmail.com

    Di musim dingin, saya paling ingin ke Hokkaido, Jepang.
    Datang ke festival, skiing & snowboarding tentu saja. Juga mengunjungi danau Aoiike yang entah kenapa berwarna biru cuma pas musim dingin. Tapi lebih dari itu, saya ingin menikmati musim dingin itu sendiri. Soalnya Jepang terkenal dengan empat musim yang distinctive, sih. Antara satu musim dan musim lainnya jelas perbedaannya, mulai dari cuaca, budaya (misal motif kimono yang berbeda), bunga ume yang mekar, sampai makanan khas musimannya.

    Semoga suatu hari kesampaian :)

    BalasHapus
  8. ailina
    @ailina85
    ay_lyna@yahoo.com

    Pengen ke jepang. Soalnya konon katanya jika musim salju tiba, pemandangan kota bakal kayak seperti negeri dongeng. Kebayang kan kayak apa indahnya. Apalagi pemandangan salju di lereng gunung Fuji, wah, penasaran kayak apa indahnya.

    Semoga bisa kesampaian, amiiiin ^_^

    BalasHapus
  9. Nama: Juna
    Twitter: @junabei
    Email: juna.kian@gmail.com

    Negara mana yang ingin kamu kunjungi pada saat musim dingin, dan apa alasannya?

    Zermatt, Swiss.
    Kota ini terkenal sebagai tempat ski. Dikelilingi pegunungan Alpen merupakan daya tarik lainnya. Dan yang paling menarik, kota ini bebas polusi. Di sana, semua kendaraan bertenaga listrik. Jadi akan terasa sangat damai dan tenang bila mengunjungi kota ini.
    Selain itu, ada puncak matterhorn yang punya salju abadi. Terbayang sudah bagaimana dinginnya berada di sana, apalagi saat musim salju. Tapi justru di sana keunikannya. Kita bisa menaiki kereta gantung yang membawa ke puncak matterhorn itu lalu bermain ski, atau kalau tidak berminat main ski, kita bisa menikmati pemandangan dengan duduk santai dalam kafe yang ada di puncak gunung itu juga.

    Begitulah keindahan kota Zermatt, semoga bisa terwujud suatu saat nanti.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Julia dwi kartikasari
    @juliakartika326
    Juliakartika18@yahoo.com

    Negara mana yang ingin kamu kunjungi pada saat musim dingin, dan apa alasannya?

    Negara yang ingin aku kunjungi adalah negara norwegia sama seperti setting tempat novel purple eyes karya kak prisca primasari. Tapi bukan karena saljunya, tapi karena aku ingin melihat aurora langsung dengan mata kepalaku sendiri.

    Di norwegia adalah spot paling indah untuk melihat kemegahan aurora saat festival Tromso yang menyajikan cahaya hijau yang terkadang bercampur warna biru, merah, jingga, atau pink yang seperti sedang menari-nari dengan lincahnya di langit gelap. Dan untuk melihatnya butuh keberuntungan karena tidak setiap hari aurora menunjukkan keanggunannya menari di langit.

    Kalau boleh memilih dua negara, negara kedua yang aku pilih adalah jepang, saat musim dingin, di jepang ada festival salju sapporo, yang menyuguhkan keindahan patung-patung es dengan beraneka bentuk dan saat malam hari, tempat itu akan penuh dengan cahaya yang terang benderang. Yang semakin membuat damai hati orang yang menikmati pemandangan patung es dan dinginnya udara yang dihirup.

    Dan semoga saya bisa ke tempat impian saya dan beruntung menang GA ini. Aamiin.

    BalasHapus
  12. Maria Elsa
    @xoxoelsa
    mariaelsa286@gmail.com

    Negara yang pengen aku kunjungi saat musim dingin Edinburgh Skotlandia Eropa
    Karena di kota Edinburgh sangat cocok buat aku disana aku suka suasana bangunan2an kuno selain bisa menghabiskan liburan bareng keluarga saat musim dingin bisa juga sambil belajar karena banyak sejarah terletak di kota Edinburgh.
    Wisata yg pengen aku kunjungi untuk menikmati megahnya arsitektur berupa kastil di antaranya Edinburgh Castle, Café Hub, Royal Mile, Calton Hill, Holyrood Palace, National Museum of Scotland, dan Writers Museum.
    Selain itu Kota Edinburgh itu berada di urutan teratas, karena di sinilah karya fiksi terkenal karya J.K. Rowling lahir jadi Kunjungan ke lokasi syuting Harry Potter juga tidak boleh dilewatkan sama aku saat berlibur kesana terlebih saat musim dingin :)

    BalasHapus
  13. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    E-mail : humairabalfas5@gmail.com


    Negara mana yang ingin kamu kunjungi pada saat musim dingin, dan apa alasannya?


    ALASKA
    Tempat yang ingin aku kunjungi saat musim dingin adalah Alaska. Aku mau berburu AURORA BOREALIS yang cantik, menawan dan menakjubkan itu. Karena Alaska merupakan salah satu tempat yang tepat dan indah untuk menyaksikan aurora. Ditengah malam ditemani hamparan salju, ditambah tirai-tirai aurora dengan berbagai macam warna yang cantik. Seperti menyaksikan pelangi dimalam yang gelap gulita.

    BalasHapus
  14. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    e-mail : kazuhanael_ratna@yahoo.co.id

    Aku ingin ke Jepang.
    Alasannya pada musim dingin, di Jepang ada banyak sekali tempat indah yang bisa au kunjungi.

    Pertama, menimati keindahan Desa Shirakawago, salah satu tempat yang paling banyakmenerima hujan salju. Di malah hari pemandangan di sana sangat indah, Hampir seluruh desa akan tertutup sajlu, begitupun atap-atap rumah, lalu cahaya dari jendela setiap rumah memunculkan pemandangan yang sangat indah.

    Kedua pada musim salju akan ada festival Salju Sapparo yang berlangsung 7 hari. Di acara ini aku bisa menikmati makanan khas Hokaido sambil melihat patung-patung berskala besar dari es dengan bentuk yang unik. Selain itu bisa juga melihat pertunjukan musik.

    Ketiga bisa bermain ski sepuasnya di Gala Yuzawa, di kota Echigo Yuzawa di Niigata perfecture. Siapa tahun bisa melihat festival kembang api. Di mana festival ini untuk memperingati hari ski dan ulang tahun Gala Yuzawa.

    BalasHapus
  15. Nama : Lisa Sentani
    Twitter : @lisasent
    E-mail : lisa.sentani15@gmail.com

    Negara yang pengen aku kunjungi saat musim dingin adalah Chile
    Tanya Kenapa?
    Chile itu ada di bagian baratnya Amerika Selatan, suhu udara di sana mulai dari yang sangat panas sampai sangat dingin. di Chile ada satu daerah namanya Punta Arenas, yang katanya jadi bagian yang paling dingin di negara Chili karena dekat dengan antartika. Wusshh,brrr~ kebayang dong suram dinginnya di sana, tapi justru itu yang bikin penasaran dan jadi daya tarik aku. Kalo liat di peta, liat posisi daerahnya kayak terpencil gitu, tapi lagi-lagi ini yang bikin penasaran, gak kebayang berapa lamanya perjalanan buat sampe ke Punta Arenas, Chili. Dan satu hal yang jadi alasan juga, karena Punta Arenas, Chili dekat dengan antartika, siapa tau aku bisa nemuin penguin asli sana. Hewan unyu yang punya ada gerakan senamnya juga ini bikin pengen liat asli dan dari dekat, gimana penguin kutub itu hehehe. semoga kesampaian dan dijodohkan buat bisa traveling ke sana. aamiin :)

    thank you ka udah ngasih reviewnya. good :)

    BalasHapus
  16. Nama : Agatha Vonilia M.
    Akun twitter : @Agatha_AVM
    Email : agathavonilia@gmail.com

    Aku ingin ke Salzburg, Austria. Kota ini dikelilingi sama pegunungan Alpen. Makanya pas lagi musim dingin tempat ini bagaikan winter wonderland. Biar tambah asik, sambil dengerin musik-musik dari Mozart yang juga kebetulan lahir di kota ini. Kalau pas Natal bakalan tambah kental suasana Natalnya, White Christmas.

    Sekitar 70 Km dari Kota Salzburg, Austria, terdapat Gunung Hochkogel yang menjulang tinggi. Persis di bawahnya, terdapat gua es terbesar di dunia yakni Eisriesenwelt. Warga Austria percaya, gua es ini adalah gerbang menuju neraka. Gua es dengan nama
    Eisriesenwelt merupakan gua es terbesar di dunia. Sebuah fenomena langka, es terbentuk di bawah lahar gunung dan batu kapur. Temperatur di dalam Eisriesenwelt dingin bukan kepalang, bisa sampai minus di bawah 7 derajat celcius. Brrrrrrrrr... Pasti seru!

    BalasHapus
  17. Nama : May Ridwan
    Twitter : @camayneng
    Email : neng.camay@gmail.com

    aku ingin ke jepang...gegara nonton drakor Love Rain,disitu digambarkan pemandangan sangat indah dengan rumah-rumah tradisional yang atapnya di tutupin salju,dan katanya ada mitos tentang salju berlian,jika pasangan kekasih yang melihatnya katanya hubungan nya akan langgeng

    BalasHapus
  18. Nama : Siska Lipdyaningsih
    Akun twitter : @siskalipdya
    Alamat e-mail: siskalipdya@gmail.com
    Jawaban :

    'Negara mana yang ingin kamu kunjungi pada saat musim dingin, dan apa alasannya?' Membaca pertanyaan keren ini, syaraf otakku langsung terkoneksi dengan salah satu dialog Jack di awal film Titanic. Dalam dialog itu, Jack menyebutkan kota asalnya yang merupakan tempat dengan musim dingin paling dingin sedunia; Wisconsin, di Kanada.

    Aku ingin membuktikan sendiri ucapan Jack tersebut. Sesederhana itu? Memang. Tapi tidak juga. Musim dingin di Wisconsin yang bisa mencapai -27 derajat Celcius benar-benar mengerikan, bahkan bagi penduduk asli Wisconsin. Aku tidak ingin tanggung-tanggung bila ingin melakukan sesuatu, langsung saja ingin menyambangi tempat paling dingin itu, dengan lapisan salju yang kubiarkan menebal di sekitarku. Ditambah hembusan wind chill (angin dingin) yang menyapa tanpa permisi yang bahkan dapat membuat temperatur menjadi -35 derajat Celcius. What a freezing!
    Wisconsin, I'm coming...

    BalasHapus
  19. Nama: Eka Sasining Putri
    Akun Twitter: @cha_ichie
    e-mail: ekasasie@yahoo.co.id
    Jawaban: Aku ingin mengunjungi Jepang. Meskipun sebenarnya tidak hanya saat musim dingin saja. Sudah sejak lama aku tertarik pada negara tersebut, dan salah satu alasannya terkait empat musim yang berlangsung dalam setahun di sana.
    Aku suka musim dingin, walau belum sama sekali merasakannya secara langsung. Aku justru telah berkali-kali mencecap musim dingin dari novel terjemahan, film, ataupun anime yang kugemari. Dan tanpa perlu kupikir, dari banyak negara dan banyak tempat pilihan yang bisa kuputuskan, aku menginginkan musim dingin di Jepang.
    Aku tidak ingin membandingkan suhu atau keadaan saat musim dingin di Jepang dengan negara lain, aku hanya ingin ke sana, tanpa perlu banyak alasan untuk melakukannya. Aku merasa cukup dengan ketertarikan dan rasa kasmaranku pada Jepang, aku ingin ke sana. Pada musim dingin, yang juga merupakan ujung permulaan dari lahirnya sakura.

    BalasHapus
  20. Nama: Naila K.L.
    Akun twitter: @nastelria
    surel: nailakhuria@yahoo.com

    Sebenarnya saya alergi dingin, sama sekali nggak tahan dengan udara dingin dan nyaris selalu pakai jaket. Tapi kalau ditanya negara mana yang ingin dikunjungi ketika musim dingin, maka saya menjawab London. Alasannya sederhana. Selain karena London selalu menjadi negara yang ingin saya kunjungi, saya ingin menghabiskan waktu di sana. Katanya, ketika musim dingin, suasana di sana menjadi cukup hening. Keheningan adalah suasana yang paling saya sukai. Jadi saya bisa menikmati salju tanpa rasa canggung di sana. Dan saya selalu ingin melihat London Eye, Big Ben, dan Red telephone box yang ditimpa salju.

    Omong-omong, terima kasih GA-nya, semoga lancar!

    BalasHapus
  21. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Email: ayamurning@gmail.com

    Rusia. Tepatnya di Murmansk.
    Beberapa daerah di sana memang selalu dingin meski tidak sedang musim dingin, ya seperti Murmansk. Rusia yang dingin, bisa dihangatkan dengan beberapa konfliknya yang selalu panas. Hihihi.

    Ke atas lagi, ada kutub utara deh. Sebenarnya aku penasaran dengan polar bear. Mereka itu besar, berbulu, dan sekilas dilihat sih lucuk ya. I wanna ask them, "are you gentle enough when you meet human for close?" I really want to know. :D

    BalasHapus
  22. Nama: Evita MF
    Twitter: @evitta_mf
    email: evita.mf27@ymail.com

    Aku pengin banget ke SWISS. Gara-gara nonton salah satu variety show Korea yang judulnya SHINee's wonderful day dan salah satu member SHINee yaitu Taemin pergi ke Swiss ketika musim dingin. Inget banget gimana pemandangan di Swiss dalam acara itu, rumah-rumahnya seperti dalam negeri dongeng. Mau coba makan salju dan tiduran di atas tumpukan salju kaya Taemin. Selain itu aku juga mau cobain sky diving dan paragliding. Pasti indah banget bisa lihat Swiss yang ditutupi salju dari atas. ^^

    BalasHapus
  23. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    rinspiration95@gmail.com

    Terobsesi banget sama Belanda. Jadi kalau dapat kesempatan kesana di musim apapun, hajar aja! Haha.. Walaupun salju nggak selalu turun di Belanda, tapi pengin aja ngerasain sensasi sejuk segar (?) yang nggak bisa dirasain di negara tropis.
    Ada yang bilang kalau makin dingin suhunya, maka makin hangat penyambutannya. Menjelang akhir tahun biasanya ada banyak hiburan misalnya pasar-pasar Natal, area ice-skating dan konser-konser. Ada juga festival cahaya yang menakjubkan! Oya, untuk menghangatkan tubuh aku juga pengin nyobain kuliner tradisional Belanda misalnya Erwtensoep (sup kacang), kruidenbitter (minuman herbal), pepernoten (kue kering berukuran kecil dengan rempah-rempah) dan oliebollen (adonan bola-bola goreng). Aw, mantap abis!

    BalasHapus
  24. nama : Athaya Irf
    twitter : @jeruknipisanget
    email : athaya.irfan97.com

    Aku ingin ke Selandia Baru. Disana ada negeri The Hobit, Hobbition yang menawan dengan padang rumput hijau membentang. Aku pensaran sekali melihat negeri yang jadi lokasi shoting The Hobit itu saat diselimuti salju. Aku ingin menikmati suasana dingin disana, bermain bola salju dan aktivitas olahraga salju disana.
    Belum lagi aku ingin bertemu dengna masyarakat disana sekaligus menganl mitos dan budaya yang mereka anut disana. Wisata kuliner, mengenal budaya dan olahraga seru yang nggak ada di negeri sendiri nggak boleh dilewatkan.
    Semoga terwujud :)

    BalasHapus
  25. Okaayy.. terima kasih atas partisipasinya yaa.. Giveaway sudah ditutup, selanjutnya ada di dionyulianto.blogspot.co.id
    komentar setelah tgl 19 Mei tidak dihitung..
    Ditunggu pengumumannya minggu depan..

    BalasHapus
  26. Ketinggalan, tpi kayaknya bagus deh ceritanya. 😊

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...