Rabu, 08 Maret 2017

[Book Review] The Heroes of Olympus #3: The Mark of Athena by Rick Riordan

The Mark of Athena The Heroes of Olympus #3: The Mark of Athena by Rick Riordan
My rating: 5 of 5 stars
Published: 2012
E-book, English edition, 586 pages

Blurb:
Annabeth returns in the third installment of the biggest series yet from Rick Riordan, author of the #1 New York Times best-selling Heroes of Olympus, Kane Chronicles, and Percy Jackson and the Olympians series.

In The Son of Neptune, Percy, Hazel, and Frank met in Camp Jupiter, the Roman equivalent of Camp Halfblood, and traveled to the land beyond the gods to complete a dangerous quest. The third book in the Heroes of Olympus series will unite them with Jason, Piper, and Leo. But they number only six--who will complete the Prophecy of Seven?

The Greek and Roman demigods will have to cooperate in order to defeat the giants released by the Earth Mother, Gaea. Then they will have to sail together to the ancient land--Greece itself--to find the Doors of Death. What exactly are the Doors of Death? Much of the prophecy remains a mystery...

With old friends and new friends joining forces, a marvelous ship, fearsome foes, and an exotic setting, The Mark of Athena promises to be another unforgettable adventure by master storyteller Rick Riordan.

Review:
Oh wow. Ini bacaan panjang yang seru. Ramalan tentang tujuh demigod sedang berlangsung. Ketujuhnya akhirnya berkumpul untuk melaksanakan quest yang berbahaya. Cerita ini masih menggunakan multiple pov, dengan tokoh Annabeth, Leo, Piper, dan Percy yang masing-masing mengambil empat bab berurutan.

Adegan pembukaan ada reuni yang menyenangkan. Tapi kemudian ada pertarungan yang langsung membuatnya jadi pahit. Walaupun begitu, masih akan ada banyak pertarungan di halaman selanjutnya. Semuanya seru dan mendebarkan. Tidak hanya menjelajahi Amerika, mereka melakukan perjalanan udara dan air untuk ke Roma.

Perjalanan tujuh demigod ini bukannya tanpa tantangan. Pertarungan pasti selalu ada. Selain itu, kerja sama tim juga dibutuhkan. Tim demigod ini paling banyak dari pada yang pernah diceritakan sebelumnya. Beberapa bahkan baru bertemu saat itu juga. Pasti banyak yang harus disesuaikan. Penulis membuat chemistry para tokohnya terbangun dan berkembang.

Karakternya barunya masih banyak sekali yang muncul. Karakter lama juga masih banyak yang muncul. Lama-lama terbiasa juga dengar nama si ini dan si itu. Tapi kadang masih sering keliru juga, apakah si ini jahat, baik, atau malah si itu yang pengkhianat.

Dan Leo. Duh, kangen banget sama anak ini karena hampir nggak muncul di buku sebelumnya. Di sini pov Leo selalu bikin ngakak. Leo karakter kedua favoritku setelah Thalia. Lalu Argo II benar-benar keren dan menakjubkan! Leo memang jenius! Atau penulisnya, sih, sebetulnya. Heheheee...

Dan Annabeth juga jenius! Tapi petualangan Annabeth paling menegangkan. Yah, karena dia putri dewi Athena, jelas saja jadi poin utama kalau dilihat dari judulnya. Memang ada saat ketika Leo dan Coach Hedge bikin komentar ajaib, atau Percy yang putus asa bikin komentar gila, bisa bikin ngakak. Tapi ada juga saat-saat pertarungan atau ketika mereka bertemu makhluk yang nggak diketahui musuh atau kawan, bikin adrenalin terpacu.

Pertarungan favoritku adalah ketika demigod melawan Chrysaor. Duh, susah banget namanya. Pertarungan ini nyaris hopeless tapi bikin ngakak. Dan pertarungan paling epic tentu saja adalah yang mengakhiri kisah ini. Selalu. Tapi penulisnya usil nih, ngasih cliffhanger segala. Jadi nggak sabar baca lanjutannya, deh.


View all my reviews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...