[Random Post] Kind of Writer’s Block Attack



Juni dan Juli. Bulan ‘kembar’ ini adalah waktu dimana aku merasa susah banget untuk me-review. 

Ada beberapa hal sih, yang menyebabkannya. Yang pertama, yaitu karena aku sedang dalam proses menyelesaikan skripsi. Dan akhirnya usahaku itu terbayar sudah, karena pada tanggal 13 Juli 2015 (3 hari sebelum lebaran bok!) aku sidang pendadaran (*jingkrak-jingkrak hepi goyang gangnam style*). 

Tapi di sela-sela kesibukanku menyelesaikan draft, kadang aku merasa jenuh dan tertekan (skripsi gitu loh -_-“) jadi aku baca beberapa buku. Untungnya beberapa buku itu berhasil membuatku semangat, tapi kecepatan review-nya melambat drastis (mungkin yang bener berhenti drastis T.T). Sebelumnya aku selalu berusaha untuk langsung me-review buku yang sudah selesai dibaca, tapi apa daya…

Oiya, alasan yang kedua, ada satu buku yang membuatku susah move on dan susah banget untuk me-review-nya. Karena buku itu juga, jadi susah me-review buku yang lain, yang dibaca setelahnya. Tapi akan kujabarkan beberapa buku yang sudah terbaca tapi belum di-review (seakan mengingatkan diri kalau PR review numpuk! Padahal timbunan juga numpuk! Wkwkwk *ketawa tragis*). Check it out…


Tersangka Utama: Ulat Sutra (The Silkworm) oleh Robert Galbraith
Inget buku ini rasanya pengen banget mengerang. Aaarrrggghhh…!!! Why??? Why this book is is so difficult to review??? Masalahnya, aku merasa aneh dan nggak jelas banget habis baca buku ini. Senang, sedih, jijik, ngeri, semua campur aduk. Padahal di buku sebelumnya, aku merasa lega habis baca. Seneng juga karena aku berhasil tahu rahasia pemilihan judulnya, The Cuckoo’s Calling, dan kaitan dengan ceritanya. Tapi buku ini… aku nggak ngerti harus ngomong gimana. Yang jelas buku ini di luar bayanganku. Aku seneng banget nemu buku yang twist-nya bikin jumpalitan, tapi masih susah gimana mau me-review buku ini. Antara suka banget dan… sebenernya aku suka banget, tapi… Tunggu… aku menenangkan diri dulu (ambil napas dari hidung, keluarkan dari mulut. Fiuuuhhh…). Oke, tunggu tanggal main rilisnya review buku ini ya… (yang entah kapan T.T).

Malory Towers #1 dan #2 oleh Enid Blyton
Buku ini aku baca ulang. Pertama kali baca udah bertahun-tahun yang lalu sepertinya. Karena mau baca St.Claire, kupikir aku baca lagi buku ini biar tahu gambarannya lagi, karena St.Claire yang kubaca udah nomor ke-2. Tapi kemudian buku ini belum di-review karena aku mengutamakan St.Claire yang belum pernah kubaca sebelunya. Antri dulu yaa…

Sakitnya Tuh Nggak Disini oleh @tulisancinta dan Cenat-Cenut Reporter oleh Wuri Nugraeni
Kedua buku ini kubaca waktu aku merasa bener-bener jenuh dan progress skripsiku terasa stagnan. Keduanya lumayan menghibur dan bikin ketawa-ketiwi. Karena ringan, keduanya selesai kubaca dalam waktu sehari, tapi belum di-review juga sampai sekarang. Habis revisi selesai mau di-review sih, tapi… nanti dulu deh (ups).

Pembunuhan di Teluk Pixy (Evil Under The Sun) oleh Agatha Christie
Rasanya pengen mengasah otak setelah beberapa lama baca buku yang bukan misteri. Buku-bukunya mami Agatha emang banyak banget di rak buat ‘persediaan’ kalau-kalau butuh sesuatu yang ‘seger’ (emang es jeruk? Persediaan loh, bukan timbunan *tapi bo’ong*). Dan ini salah satu kasus keren yang melibatkan Poirot. Tapi yah, masih terganjal oleh Cormoran yang sama-sama misteri, rasanya susah mau membuat review yang bagus buat buku ini…

Fangirl oleh Rainbow Rowell
Udah lama kepingin baca buku ini, tapi males beli baru. Jadinya aku beli dari Raafi (http://bibliough.blogspot.co.id/) yang dibonusin Sakitnya Tuh Nggak Disini (makasiih Raafi!!). Buku ini kubaca setelah selesai sidang buat relaksasi. Kepingin baca karena waktu awal-awal kuliah aku baru tahu apa itu fanfiction setelah baca blurb bukunya (padahal waktu liat judulnya kirain ceritanya tentang cewek yang nge-fans boyband Korea). Dulu suka sama fanfiction-fanfiction tentang Naruto, terutama tokoh-tokoh sidekick-nya (eheheheee, jadi malu). Soalnya di manga sidekick pun suka diberi porsi lebih, jadi karakternya solid. Mungkin dalam waktu dekat ini aku review buku ini.

Parker Pyne Menyelidiki (Parker Pyne Investigate) oleh Agatha Christie
Ini buku dibeli di sale Gramedia Kotabaru. Udah lama pengen kesana, tapi banyak buku yang nggak minat dibeli. Buku ini dibeli buat melengkapi koleksi (menambah timbunan tentu saja). Tapi buku ini langsung kubaca habis beli sambil nunggu bis. Sampai rumah, ada cerita yang bikin bosen sampai ketiduran (untungnya nggak ketiduran di bis) tapi buku ini akhirnya bisa diselesaikan. Review-nya menyusul…

Ealah, kok banyak banget buku yang belum di-review? Gara-gara ini juga susah mau ngasih rating di Goodreads buat buku-buku di atas (padahal semuanya udah selesai dibaca loh…). Currently reading-nya jadi bejibun di GR. Oke, step by step lah… aku sudah mulai dengan beberapa buku yang udah aku buat kisi-kisinya di GR. Ayo, semangat!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar